KONI Bone Tegaskan Dukungan ke HM Roem

27
KONI Bone Tergaskan Dukungan ke HM Roem

BERANDANEWS – Makassar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bone, menegaskan dukungannya ke HM Roem untuk maju di Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel 25-27 Maret mendatang.

Ketua KONI Bone A Haedar mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan dukungan untuk HM Roem dan ini sudah sesuai dengan petunjuk Bupati Bone.

“Awalnya kami ingin dukung pak Amin Syam. Tapi mundur makanya dukungan kita serahkan ke pak HM Roem,” kata dia terkait dengan arah dukungan mereka untuk suksesi KONI Sulsel nantinya.

A Haedar mengatakan, memang sebelum dirinya mendapat kabar jika dukungannya berubah ke bakal calon lain. Namun dirinya menegaskan tidak pernah ada perubahan dukungan selama ini. Bahkan ketika dirinya meminta petunjuk kedua kalinya kepada Bupati Bone.

“Apalagi memang pak HM Roem itu secara kepemimpinan sudah teruji, mantan Bupati Sinjai dua periode dan mantan Ketua DPRD Sulsel, tidak mungkin jadi bupati dua kali tidak bagus,” kata dia.

Selain itu lanjut dia, di dunia olahraga juga bukan orang baru. Buktinya saat PON Palembang ia mengurus olahraga hingga prestasi Sulsel masuk enam besar. “Saat itu medali emas Sulael paling banyak dari edisi PON selama ini,” katanya.

Diketahui HM Roem memang mendapat 59 surat dukungan dari masyarakat olahraga di Sulsel dengan rincian 44 cabang olahraga (cabor) dan 15 KONI kabupaten/kota. Dukungan ini sudah disetorkan sebagai syarat menjadi Bakal Calon Ketua KONI Sulsel empat tahun ke depan.

Ketua Tim Pemenangan HM Roem yakni Nukrawi Nawir mengatakan, saat ini pihaknya terus menjaga silaturahmi dengan pengurus cabang olahraga dan KONI Kabupaten/kota. “Nanti kalau sudah verifikasi dukungan barulah diumumkan calon ketua yang memenuhi syarat,” katanya.

Selain itu kata dia, beberapa cabor juga tetap dihubungi untuk bersama mendukung HM Roem menjadi Ketua KONI Sulsel. “Kita tentu akan jalin terus komunikasi dengan semua pihak untuk kelancaran Musorprov KONI Sulsel,” tandasnya.(*)