Ketua MD PPM Sulsel Serukan Bela NKRI di HUT PPM Ke-41

24
Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Abdul Hayat dalam pidato HUT Ke-41 Markas Daerah PPM Sulsel, di Kantor PUTR Sulsel

BERANDANEWS – Makassar, Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyerukan kepada seluruh pengurus PPM se-Sulsel untuk melanjutkan perjuangan dengan sama-sama membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Abdul Hayat, mengabdikan diri untuk negara tercinta tentunya harus mengambil peran penting demi mengawal cita-cita bangsa ini.

“Saya harap ini menjadi refleksi perjalanan Bangsa Indonesia. Dengan memperingati hari ulang tahun Pemuda Panca Marga ini, kita semua harus mengambil peran,” kata Abdul Hayat dalam pidato HUT Ke-41 Markas Daerah PPM Sulsel, di Kantor PUTR Sulsel, Ahad (30/01).

Dengan mengendepankan kegotongroyongan, kekeluargaan, etos kerja yang tinggi dan disiplin bagi seluruh anggota, dianggapnya paling penting untuk mempersembahkan peran PPM untuk masyarakat Sulsel.

“Peran dan fungsi PPM harus konkrit dan melestarikan nilai-nilai UUD 1945. Harus memperhatikan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Sekprov Sulsel.

Eks Direktur Pemberantasan Kemiskinan Kemensos RI ini, mengajak PPM Sulsel untuk sama-sama mengawal dan mendukung pemerintahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan mengambil peran penting didalamnya.

“Kita mulai mendorong kinerja dari PPM untuk mendukung kinerja dari Bapak Gubernur. Kita sudah mulai mengambil peran sejak natal. Kita menjaga titip orang tua kita, kita harus berdampingan dengan pemerintahan,” ajaknya.

Abdul Hayat menyampaikan kepada seluruh hadirin, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang hadir di tengah-tengah perayaan HUT PPM Ke-41 ini masih memiliki semangat juang untuk membela NKRI.

“Saya kira sudah menyaksikan orang tua kita yang rata-rata umurnya 60-80 tahun tapi masih terjaga semangat juangnya. Kita kibarkan bendera kita, kita kibarkan bendera kita, kita kibarkan bendera kita. Sengaja saya ucapkan tiga kali pengibaran bendera untuk negara tercinta,” tutupnya. (*)