Ketua IPHI Sulsel Kukuhkan Pengurus IPHI Soppeng

18
Penyerahan Pataka IPHI kepada Ketua IPHI Soppeng

BERANDANEWS – Soppeng, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Soppeng resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum IPHI Sulsel, Ina Kartika Sari di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu, (19/03).

Dalam kesempatannya, Ina Kartika Sari yang juga ketua DPRD Sulsel ini mengungangkapkan kesyukuran atas kemudahan dalam pelaksanaan pelantikan ini.

“Alhamdulillah puji syukur terpanjatkan atas segala keberkahan ridho, dan rahmat-Nya sehingga pagi tadi kami diberikan kemudahan dalam melantik Wakil Bupati Kab. Soppeng bapak Ir. H. Andi Lutfi Halide,MP sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Soppeng beserta dengan jajaran pengurusnya,” katanya.

Menurutnya jika membahas tentang haji, masih banyak hal di per-hajian yang menjadi tugas bersama. Salah satunya adalah tentang masa tunggu keberangkatan jamaah haji ke tanah suci yang panjang. Dan Kabupaten Soppeng ikut tercatat sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan masa tunggu keberangkatan jamaah haji ke tanah suci yang terlama sebagaimana yang disebutkan di situs Kemenag.go.id.

“Di kesempatan yang baik ini saya ingin memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati dan jajarannya atas upaya-upayanya, salah satunya dengan menemui langsung Wakil Mentri Agama RI beberapa waktu lalu untuk menemukan solusi penambahan quota daerah agar persoalan daftar tunggu keberangkatan calon haji bisa terurai”, tambah Ina.(*)