Jelang PON XX Papua, Pelatih Panjat Tebing Sulsel Optimis raih 2 Medali

54
Pelatih Panjat Tebing Sulsel Optimis Atlit nya dapat meraih 2 Medali

BERANDANEWS – Makassar, Dua atlet panjat tebing yang akan mewakili Sulsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang menunjukkan perkembangan untuk dapat mendulang emas dan perak, mengingat cabang olahraga Panjat Tebing punya banyak nomor pertandingan di tiap kategori.

Alivani Fekhadijah untuk kategori speed classic perorangan putri yang saat ini mengikuti pelatnas, diharapkan dapat mendulaang emas di PON mendatang. Sementara Syahrul Ramadhan saat ini berlatih rutin di kabupaten Pangkep.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Panjat Tebing Sulsel, Andi Fachruddin Kadir. Menurutnya, saat ini dua atlit panjat tebing terus diasah dari segi teknik dan fisik yang memusatkan latihan di Kawasan Stadion Andi Mappe Kabupaten Pangkep.

“Materi latihan saat ini sudah masuk di latihan teknik dan fisik, itu setiap hari, cuma senin kita liburkan. Itu kita latihan di Kota Kabupaten Pangkep”, jelas Andi Fachruddin.

Selain itu, untuk menunjang persiapan latihan, Andi Fachruddin mengaku saat ini banyak agenda latihan yang dibatalkan, termasuk try out dikarenakan pandemi Covid-19 dan keterbatasan anggaran.

“Kendalanya karena adanya Covid-19, banyak agenda dibatalkan, apalagi ini kan kita mau try out, dan juga masalah anggaran”, jelas Andi Fachruddin.

Jelang PON XX Papua, Pelatih Panjat Tebing Sulsel Optimis raih 2 Medali

Andi Fachruddin menambahkan, saingan terberat Sulsel pada cabang olah raga panjat tebing di PON Papua nanti, yaitu dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Lawan terberat kita nantinya itu, dari Jateng dan Jatim. Tapi kami optimis bisa meraih target medali,” jelas Andi Fachruddin.

Diketahui untuk PON XX Papua nantinya, nomor yang dipertandingkan untuk panjat tebing yakni, Lead, boulder, speed wear, combine, dan speed mix.(*)