Jelang Musprov KONI Sulsel, M. Roem Mendapat Dukungan 57 Suara Dari Cabor dan KONI Kabupaten Kota

61
Jelang Musprov KONI Sulsel, M. Roem Mendapat Dukungan 57 Suara Dari Cabor dan KONI Kabupaten Kota

BERANDANEWS – Makassar, M. Roem bersama tim pemenangannya melakukan Pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Sulsel di Kantor KONI Sulsel.

Sebelum mendatangi kantor KONI Sulsel, M. Roem melakukan rapat koordinasi dengan tim pemenangan yang meliputi cabang olahraga dan KONI Kabupaten kota.

Rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri pemerhati dan tokoh olahraga Sulsel Andi Ilham Mattalatta dan Reza Ali.

M. Roem akan maju sebagai calon Ketua Umum KONI Sulsel setelah mendapat dukungan penuh dari sejumlah cabang olahraga dan KONI kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

44 cabang olahraga dan 13 KONI kabupaten kota di Sulsel memberikan dukungan kepada H. M.Roem untuk mendaftar sebagai calon Ketua Umum KONI Sulsel.

M.Roem mengatakan dukungan dari 44 cabang olahraga dan 13 KONI kabupaten kota berdasarkan prestasi yang ditorehkan saat dirinya menjabat sebagai ketua harian KONI Sulsel periode 2003 -2010 dan berhasil meraih peringkat keenam pada PON Kaltim tahun 2008 lalu.

“Dukungan ini merupakan bentuk partisipasi dan peran aktif cabang olahraga dan KONI Kabupaten Kota untuk terus memajukan olahraga di Sulsel”, Kata M.Roem saat memberikan arahan di Kampoeng Popsa Makassar.

Penyerahan formulir dan berkas dukungan kepada M. Roem diserahkan dikantor KONI Sulsel dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Pemilihan (TPP) KONI, Mappinawang.

Menurut Mappinawang, pemilihan ketua umum KONI Sulsel akan memperebutkan 78 suara yang terdiri 49 suara dari cabang olahraga, 5 suara dari fungsional, dan 24 suara dari KONI Kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

“Tim penjaringan pemilihan akan mengadakan verifikasi berkas untuk memantapkan kebsahan dukungan karena tidak ada perbaikan selanjutnya. Jika pemilih tidak memenuhi syarat maka suaranya akan dicoret dan jika pilihannya ganda akan dinolkan atau tidak dianggap sah” tegas Mappinawang.

Penyerahan Berkas Formulir Pendaftaran dan Dukungan Bakal Calon Ketua KONI Sulsel

Hingga saat ini, M. Roem telah mendapatkan 57 suara dari total suara yang diperebutkan sebanyak 78. Dari 57 dukungan terhadap M. Roem tersebut, selanjutnya akan diverifikasi keabsahannya oleh tim penjaringan pemilihan calon ketua umum KONI Sulsel.(*)