Jam Tangan Pintar Google Pixel Watch akan di Rilis

97

Semula Google Watch dikabarkan akan menjadi salah satu perangkat yang akan dirilis bersamaan dengan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Namun, kepala perangkat keras Google Rick Osterloh mengatakan pihaknya menunda peluncuran karena ingin mendesain ulang produk.

Menurutnya jam tangan pintar dinilai belum cocok menjadi bagian dari keluarga Google Pixel.Google akan menggelar acara Made by Google pada Selasa pekan depan (22/10). Dalam acara tersebut Google akan meluncurkan Google Pixel 4.

Pengguna mungkin menantikan kehadiran smartwatch terbaru pada event tersebut. Akan tetapi, tampaknya para penggemar Google Pixel akan kecewa lagi dengan keputusan Google untuk tidak merilis Pixel Watch.

Sumber yang dikutip oleh publikasi Jepang menyatakan bukan hanya jam tangan pintarnya yang tidak dirilis melainkan Pixel 4 5G, dan juga Notebook.

Sementara itu, Nikkei Asian Review melaporkan bahwa mungkin dalam cara Made by Google pekan depan Google akan memberikan kejutan besar dalam meluncurkan Google Pixel Watch.

Dilansir PhoneArena, pembicaraan tentang Google Pixel Watch sudah berlangsung dari tahun lalu. Namun, pada acara Made by Google tahun 2018, perangkat tersebut gagal dimunculkan karena Google tidak puas dengan Wear OS yang mendukung jam tangan pintarnya.

Google juga telah membeli properti intelektual dengan inovasi baru untuk jam tangan pintarnya dari produsen arloji asal Amerika yaitu Fossil.

Fossil mengungkapkan bahwa ini adalah sesuatu yang baru untuk teknologi pasar. Perusahaan pikir itu adalah produk yang memiliki fitur dan manfaat yang tidak termasuk dalam kategori Fossil saat ini.