Jajaran Pemkab Sinjai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual

31

BERANDANEWS – Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP., M. SP bersama dengan Sekretaris Daerah, Drs. Akbar, M.Si, para Perwakilan Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Tanassag, Selasa (01/06).

Peringatan Hari Pancasila kali ini menyokong Tema” Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh.”

Presiden Ir H. Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara yang berpusat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan sebagai momentum untuk mengokohkan nilai-nilai yang ada di dalamnya, utamanya dalam penerapan di kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia berdiri, tantangan yang dihadapi Pancasila tidak ringan. Tutur Presiden Jokowi yang disiarkan dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dia melanjutkan, bahwa Pancasila menghadapi perkembangan global yang tidak serta-merta selalu sama dalam pandangan maupun kebersamaan, dimana Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” tutup Jokowi.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, SP., M.SP menuturkan bahwa
peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum pemerkuat dan persatuan diantara kita agar Indonesia semakin tangguh dalam silaturahmi begitupun dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

Wabup juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sinjai agar lebih meningkatkan persaudaraan, agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua untuk Kabupaten Sinjai ini bisa dicapai.(ril)