Jadi Narasumber, Wakil Bupati Toraja Utara tekankan Orientasi Program bagi Peserta Latsar CPNS

22
Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST membawakan materi muatan teknis substansi lembaga (MTSL) dalam ceramah umum sebagai Narasumber pada Diklat Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Umum Tahun 2021

BERANDANEWS – Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST membawakan materi muatan teknis substansi lembaga (MTSL) dalam ceramah umum sebagai Narasumber pada Diklat Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Umum Tahun 2021, bertempat di Hotel Toraja Prince Rantepao, Kamis (24/6).

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST berharap peserta Latsar CPNS dapat membudayakan kesopanan dan santun dalam tutur kata, menanamkan dalam diri saling menghargai dalam melaksanakan pekerjaan sehingga apabila kembali nanti ke tempat instansi masing-masing. Membangun tim work atau pengembangan tim seperti proaktif dan ber inisiatif melaksanakan tugas.

“Kebiasaan harus dibiasakan seperti proaktif tidak menunggu perintah tetapi ber inisiatif melaksanakan pekerjaan, merujuk pada tujuan akhir dalam sebuah hasil pekerjaan, dahulukan yang utama dengan mengutamakan orientasi program, berpikir menang dan pola berpikir menang, pahami baru dipahami, membangun sinergi dan asalah gergaji. Itulah tujuh hal yang perlu diperhatikan dalam pengembangan tim”, papar Frederik V. Palimbong.

“Lakukan apa yang dicatat dan catat apa yang ingin dilakukan dengan metode ini semua pekerjaan dapat terlaksana secara struktur dan sistematis”, tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Daerah Toraja Utara Marthen Manurun Sarira.(ril)