Gunakan Cosplay Superhero, Polisi Bagi Masker kepada Pengguna Jalan

52
Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sulsel, AKBP Muh. Yusuf Usman saat mengimbau Warga menggunakan Masker

BERANDANEWS – Makassar, Jelang Hari Bhayangkara ke 75, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel menggelar pembagian masker untuk pengguna jalan. Lokasi pembagian masker mengambil dua titik, yakni Flyover Jalan AP Pettarani Makassar, dan perempatan jalan Ahmad Yani Makassar.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh. Yusuf Usman, SH SIK, MT, mengatakan kegiatan pembagian masker ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun yang serentak dilaksanakan diseluruh jajaran Polda Sulsel.

“Dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 75, kami menggelar pembagian masker secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulsel,” ungkap AKPB Yusuf.

Selain itu, AKBP Yusuf menambahkan untuk hari ini ada sekitar 500 an masker yang dibagikan, dengan melibatkan anggota polisi yang menggunakan cosplay super hero, seperti Spiderman, Thor dan Kapten Amerika. Tujuannya untuk menarik masyarakat untuk mengenakan masker.

“Kita melibatkan tokoh super hero, untuk menarik masyarakat agar peka, dan kehadiran Superhero ini memiliki kepedulian untuk menghidari Covif-19,” jelasnya.

Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini berharap masyarakat patuh pada 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta mengimbau untuk selalu waspada dikarenakan Covid ini masih ada disekitar kita.

“Kami mengimbau warga untuk tetap menjalankan prokes, karena Covid-19 masih ada, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” jelas AKBP Yusuf.

Polisi mengenakan masker kepada Pengguna Jalan

Di Ketahui Ada 21.342 Kasus Baru Covid1-19 di Indonesia dengan Jumlah Tertinggi Kedua Di Dunia,  Jumlah Kematian Mencapai 57.138 Orang.(*)