Google akan Perkenalkan 9 Bahasa Baru untuk Suara Asisten Google

Google akan Luncurkan 9 Bahasa Baru untuk Suara Asisten Google

Google Assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat seluler dan perangkat rumah pintar. Namun tahukah Anda Google dikabarkan akan meluncurkan sembilan bahasa baru untuk Asisten Google dalam waktu dekat. Suara-suara baru tersedia dalam bahasa Jerman, Prancis, Belanda, Norwegia, Italia, Korea, Jepang, Inggris , dan Inggris (India).

Dilansir dari laman Neowin, suara-suara tersebut diproduksi menggunakan teknologi sintesis pidato WaveNet dari divisi DeepMind Google. Model ucapan harus memastikan bahwa suara terdengar alami.

Untuk memilih suara pilihan, pengguna harus masuk ek pengaturan pada aplikasi Asisten Google. Tidak hanya mempermudah penggunaan. Google mengungkapkan jika bahasa baru yang disematkan mampu melatih pengguna untuk belajar bahasa baru.

Suara-suara baru diluncurkan minggu ini, jadi Anda mungkin ingin memeriksa pengaturan Anda jika Anda tertarik untuk memilih suara yang berbeda untuk Asisten Anda.(red)