FORKI Sulsel Pastikan Dukungan ke HM Roem saat Musorprov KONI

49
Jelang Musprov KONI Sulsel, M. Roem Mendapat Dukungan 57 Suara Dari Cabor dan KONI Kabupaten Kota

BERANDANEWS – Makassar, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel, komitmen untuk mendukung HM Roem menjadi Ketua KONI pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 25-27 Maret mendatang.

Sekretaris Umum Forki Sulsel, Sudirman Daming mengatakan, FORKI sebagai salah satu olahraga andalan di Sulsel komitmen mendukung HM Roem di Musorprov KONI Sulsel nantinya.

“Dukungan kami tetap sama pak HM Roem. Komunikasi juga intens dilakukan, termasuk dengan Ketua Umum kami pak Amir Uskara,” kata dia, Sabtu, (26/02).

Sudirman Daming menjelaskan, FORKI Sulsek tentu punya pertimbangan tersendiri mengapa memilih mendukung HM Roem untuk menjadi nahkoda organisasi Induk Olahraga di Sulsel tersebut.

“Beliau sudah punya pengalaman di dunia Olahraga. Dan terbukti bisa meraih prestasi. Kita harap bisa diulang kembali,” katanya lagi.

Diketahui HM Roem saat ini mendapat mayoritas dukungan masyarakat Olahraga di Sulsel, itu terbukti saat mendaftar jadi calon Ketua KONI Sulsel ia mendapat 59 surat dukungan. Masing-masing 44 cabang olahraga dan 15 KONI kabupaten/kota.

Sudirman melanjutkan, untuk olahraga di Sulsel memang membutuhkan sosok yang bisa mengangkat prestasi dengan pendekatan kepada seluruh cabang olahraga. “Makanya kita harap dukungan ke HM Roem terus solid untuk membawa olahraga di Sulsel lebih berprestasi,” katanya.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kadir Halid juga telah menjatuhkan pilihannya untuk mendukung HM Roem di Musorprov KONI Sulsel. “Kita sudah memberikan dukungan ke HM Roem, itu sudah dibahas dengan pengurus,” tandasnya.(*)