Facebook Hapus Fitur Group Stories

74

Belum genap setahun umurnya, yakni Desember 2018 lalu, fitur Group stories yang diluncurkan oleh Facebook akan dihapus. Facebook berencana untuk mematikan fitur Group Stories pada 26 September 2019. Setelah itu, Facebook akan menghapus semua Stories yang ada dan mencegah pengguna membuat yang baru.

Dilansir dari laman Engadget, Facebook mengungkapkan awalnya fitur tersebut dibuat untuk memungkinkan pengguna Facebook terhubung dengan cara yang menyenangkan dan bermanfaat.

Selain itu, fitur ini juga salah satu cara untuk meningkatkan pengalaman komunitas. Stories Grup baru hadir sembilan bulan lalu. Tampaknya, alasan Facebook menutupnya karena fitur tersebut dinilai kurang populer.Facebook stories merupakan suatu fitur yang memungkinkan penggunanya bisa membagikan momen atau aktivitas selama 24 jam berupa foto, video, dan kata-kata.

Setelah 24 jam berlalu, postingan Facebook Stories akan otomatis terhapus. Fitur ini berguna untuk kalian yang tidak ingin memposting sebuah video pendek atau hanya membagikan cerita dalam waktu singkat. Bukan hanya akun pribadi, Facebook juga memiliki fitur Facebook Group Stories yang dimana fungsi dan kegunaannya sama dan hanya bisa terlihat oleh anggota grup saja.