Diprediksi Aklamasi, Yasir Machmud Berpeluang Besar Nahkodai KONI Sulsel

26
Calon Ketua Koni Sulsel dan Pendukung

BERANDANEWS – Makassar, Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel 2022 yang akan digelar akhir Maret mendatang diprediksi akan berakhir aklamasi. Nama Yasir Machmud sebagai salah satu calon yang bersaing dengan H. M. Roem diperkirakan bakal menahkodai induk organisasi cabang olahraga di Sulsel.

Indikasi Musorprov KONI Sulsel akan berakhir aklamasi makin kuat setelah Yasir menemui H. M. Roem di kediamannya, Rabu (09/03).

H. M. Roem yang merupakan mantan Ketua DPRD Sulsel meminta agar ke depannya KONI Sulsel harus berjiwa muda.

“Ayomi, anak muda pimpin KONI. Ke depan KONI Sulsel harus berjiwa muda,” kata Roem seperti dikutip Dirut PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel, Rabu pagi.

Pertemuan Yasir dan H. M. Roem diwarnai semangat kekeluargaan dan mereka sepakat untuk bersama-sama dan saling mendukung dalam upaya membesarkan olahraga di Sulsel.

Yasir Machmud mengatakan dirinya optimis menang dan mampu menahkodai KONI Sulsel. Menurut Yasir, H. M. Roem mendorong generasi muda dalam kepemimpinan KONI Sulsel.

“Pak H. M Roem berpesan, ayomi, anak muda pimpin KONI. Ke depan KONI Sulsel harus berjiwa muda” kata Yasir.

Menurut Yasir, sudah saatnya KONI Sulsel melakukan percepatan terhadap rancangan olahraga Sulsel agar searah dengan harapan Gubernur.

“Insan milenial tepat untuk membangun akselerasi lebih cepat bagi KONI ke arah yang lebih baik,” jelas Yasir.

Menurutnya, H. M. Roem mengaku sudah menyampaikan ke pengurus cabang olahraga (cabor) agar tidak memikirkan dirinya.

“Jangan pikirkan saya. Yang mesti dipikirkan adalah membesarkan cabor dengan meningkatkan prestasi para atlet untuk agenda nasional. KONI Sulsel harus lebih adaptif dengan perkembangan zaman. Atur strategi untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Sulsel,” katanya.

Di akhir pertemuan, H. M Roem berpesan kepada Yasir Machmud agar tidak terjadi pengkotak-kotakan pada cabor. KONI harus berlaku adil dan mengayomi semua cabang olahraga.

Sementara itu, Ketua PBSI Sulsel Devo Khadafi yang turut mendampingi Yasir Machmud mengatakan bahwa ke depan sangat penting untuk merapikan pengelolaan KONI Sulsel dengan menjadikan cabor Sulsel sebagai pondasi.

”KONI Sulsel harus menjadi rumah besar olahraga yang harmoni, selektif dan inovatif bagi semua stake holder olahraga, sesuai dengan visi pak Yasir Machmud,” kata Devo.

Sebagai upaya untuk melakukan perubahan terhadap wajah KONI Sulsel, Yasir berkomitmen akan membesarkan KONI Sulsel dengan sistem yang relevan dengan kondisi kekinian, yakni program D’BOSS (Disain Besar Olahraga Sulawesi Selatan).(*)