Deklarasi Pemilu Damai di Manggala, Kapolrestabes Makassar ingatkan Persatuan dengan 3 S

16
Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kantor Camat Manggala, Kota Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Jelang Pemilu 2024, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga persatuan dan berhati-hati terhadap berita hoax.

Imbauan ini disampaikan saat acara Silaturahmi dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kantor Camat Manggala, Kota Makassar, Rabu (15/11).

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memelihara persatuan dengan 3 S, yaitu sipakatau, sipakalabi, sipakainga, yang artinya saling menghargai, saling menghormati, dan saling mengingatkan,” ucap Kapolrestabes Makassar

Selain itu, Kapolrestabes Makassar juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap berita hoax. Ia menekankan perlunya menyaring setiap berita atau pesan yang diterima, karena judul biasa bersifat provokatif namun isi berita tidak atau sebaliknya judulnya biasa namun isi beritanya provokatif.

“Kita cermati betul keseluruhan isi artikel dan kiranya untuk tidak menyebarkannya sebelum mengetahui betul kebenarannya,” lanjutnya

Dalam acara tersebut, Deklarasi damai 2024 Kecamatan Manggala dibacakan oleh Ketua PPK Kec. Manggala bersama Ketua Panwaslu Manggala dan perwakilan pengurus partai politik se Kecamatan Manggala yang dihadiri oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Pertemuan ini juga ditandai dengan penandatanganan deklarasi damai 2024 Kecamatan Manggala oleh perwakilan pengurus partai politik tahun 2024 se Kecamatan Manggala, Ketua PPK Manggala, Ketua Panwaslu Manggala, Danramil Manggala, dan Kapolsek Manggala.(*)