Cara Merawat Tas agar Tahan Lama

398
Cara Merawat Tas agar Tahan Lama

Tas merupakan wadah untuk menyimpan kebutuhan akfitias sehari hari mulai dari berangkat kerja sampai pulang kerja, untuk bepergian, tak cukup hanya sekadar memakainya saja. Sebagai pengguna harus menjaga serta merawat tas menjadi awet dan tahan lama untuk digunakan.

Dalam perawatan tas berbagai material, termasuk mika semi transparan, lebih baik menggunakan kain lap yang sedikit diberi air agar basah. Atau, bisa juga menggunakan tisu basah. Dan sebaiknya perawatan dengan mengelap dilakukan secara berkala. Namun demikian, jika tas memang telah terlihat kotor, sebaiknya tak perlu menunggu jadwal, tas pun bisa dilap untuk dibersihkan.

Direkomendasikan untuk menggunakan shampoo untuk membersihkan bagian dalam tas, daripada menggunakan sabun cuci pakaian. Pasalnya, bahan shampoo memiliki tekstur yang lebih lembut daripada tekstur sabun cuci pakaian.

Sedangkan untuk bagian printing gambar pada tas, sangat tidak dianjurkan untuk disikat. Selain bisa melunturkan gambar, gambar yang disikat bisa membuat struktur warna pada desain menjadi tak beraturan. Pada material mika semi transparan sendiri, memiliki kelemahan yaitu berubah warna menjadi menguning. Hhal itu memang sudah sewajarnya, karena setiap bahan atau material memiliki masa penggunaannya sendiri-sendiri.