Cabor Selancar Sulsel Targetkan satu Medali Emas di PON Papua

41
Cabang Olahraga Selancar Sulsel latihan dilaut

BERANDANEWS – Makassar, Tim Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Selancar Sulsel terus menggelar latihan rutin guna memantapkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX di Papua pada Oktober mendatang.

Adapun atlit selancar yang akan diberangkatkan pada PON Papua nantinya, yakni, Muh. Ramadhan Syarif untuk kelas RS one Putra, Resky Riawan untuk kelas Rs.one Putri, dan Faizah untuk kelas Techno Girls.

Pelatih Selancar, Suyuti Syarif dalam kesempatannya mengatakan, latihan fisik rutin digelar setiap pagi dengan durasi enam kali selama sepekan, sedangkan untuk latihan dilaut, pelatih memberikan porsi latihan setiap hari pada siang harinya.

“Sekarang kita memasuki tahap teknik, taktik dan strategi. Untuk latihan fisik setiap enam kali selama sepekan, kalau latihan dilaut itu dilaksanakan siang hari”, jelasnya.

Ditambahkan, untuk target di cabor selancar, pelatih menargetkan satu medali emas pada PON Papua mendatang.

“Kita target satu medali emas, dan kita optimis bisa meraih itu,” tambah Suyuti.

Sementara itu, Tim Monitoring dan evaluasi Cabor Selancar, Andi Akbar, mengatakan latihan rutin dengan porsi sudah mencapai lebih seratus jam selama sebulan, sesuai dengan syarat teori latihan minimal 80 jam selama sebulan.

Andi Akbar juga menambahkan saat ini atlit selancar membutuhkan suplemen untuk mendukung program latihan yang sudah mencapai durasi yang ditentukan.

“Sejak Juni mereka sudah lakukan latihan TC mandiri, seperti latihan fisik dan latihan di laut. Durasi latihan sudah mencapai 100 jam sebulan”, jelasnya.(*)