Cabor Pergatsi Sulsel Nilai HM Roem Mampu Dongkrak Prestasi Olahraga

57

BERANDANEWS – Makassar, Meski merupakan Cabang Olahraga (Cabor) di Sulsel, namun Persatuan Olahraga Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulsel memberikan dukungan kepada HM Roem untuk jadi Ketua KONI Sulsel.

Ketua Pergatsi Sulsel Iskandar Arsyad mengatakan, pihaknya memang memberikan dukungan kepada HM Roem untuk maju jadi Ketua KONI Sulsel pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Maret mendatang.

“Kami ini merupakan Cabor baru di Sulsel, tentu berharap banyak kepada pengurus KONI sebagai induk organisasi. Nah kami melihat pak HM Roem berpengalaman dan punya jejaring untuk mengembangkan olahraga,” kata dia saat dimintai keterangannya terkait sosok HM Roem.

Ia menjelaskan, sosok HM Roem punya kaya dengan pengalaman baik di legislatif mau pun di birokrasi. Bahkan kata dia di dunia olahraga juga bukan orang baru.

“Buktinya beliau terlibat saat beberapa edisi PON bersama KONI dan membantu sejumlah cabor,” katanya lagi.

Diketahui saat ini HM Roem sudah mengamankan sebanyak 59 surat dukungan dari 44 cabang olahraga (cabor) dan 15 KONI kabupaten/kota untuk maju sebagai kandidat di Musorprov KONI Sulsel yang digelar 25 hingga 27 Maret mendatang.

M.Roem bersama Pendukung di Kampung Popsa Makassar

 

Iskandar Arsyad mengatakan, untuk cabor gateball di Sulsel sebenarnya sudah sangat bagus. Bahkan sudah ada 11 pengurus kabupaten kota yang terbentuk. Selain itu sebelumnya juga sudah berhasil lolos saat pra PON Papua lalu.

“Hanya saja memang keputusan dari penyelenggara PON Papua ada cabor yang dicoret. Termasuk cabor gateball sehingga kita harus bersabar untuk PON selanjutnya,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap banyak pada Musorprov KONI Sulsel nanti untuk bisa menjadi awal kejayaan kembali olahraga Sulsel. “Kalau pun nanti ada persaingan kami mengajak ayo bergabung bersama untuk membangkitkan olahraga Sulsel,” katanya.

Dia mengatakan, dua edisi PON terakhir memang bukan hasil diharapkan karena belum bisa masuk dalam posisi ke 10 besar. Sehingga diharap nanti sosok HM Roem bisa mengangkat prestasi itu.

“Apalagi beliau sudah dikenal oleh masyarakat olahraga Sulsel, tentu bisa diajak untuk bekerja sama membangun olahraga Sulsel,” tandasnya.