Bupati Sinjai hadiri Simulasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas

35

BERANDANEWS – Sinjai, Bupati Sinjai Andi Sero Gadhista Asapa, SH.,LLM menghadiri Kegiatan Simulasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai di Gedung SDN 03 Balangnipa Sinjai Utara, Senin (07/06).

Dalam arahannya, Bupati Andi Sero menyampaikan harapan agat Pelaksanaan Persiapan PTM Terbatas kelak berjalan sesuai dengan Koridor atau Panduan yang berlaku dengan mengacu pada SKB 4 Menteri tersebut serta ketentuan Daerah Kab. Sinjai yang berlaku berdasarkan Panduan PTM Terbatas Kab. Sinjai.

“Kegiatan PTM ini diharapkan menjadi momen yang baik dalam memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi Sekolah-Sekolah di Kabupaten Sinjai dan dapat menjadi contoh simulasi yang baik bagi Para Peserta Didik atau Murid, Para Orangtua/Wali, Guru dan Kepala Sekolah serta Para Satuan Pendidikan.” Ujar Bupati.

Bupati mengharapkan agar PTM terbatas ini berjalan baik dan tidak menimbulkan cluster penyebaran Covid-19. Dikatakan pula bahwa sebagian besar tenaga didik telah menjalani vaksinasi antisipasi Covid-19 tahap kedua.

“Saya mengharapkan segala partisipasi masyarakat untuk senantiasa tetap waspada pandemik dalam situasi New Normal Life. Semoga mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mengurangi aktivitas yang tidak terlalu penting di luar rumah.” Ujar Bupati.

Bupati menambahkan agar Tim Teknis PTM Terbatas Kabupaten Sinjai dapat bekerja secara maksimal dalam mengawal, memonitoring dan mengevaluasi serta melaporkan pelaksanaan PTM Terbatas di lingkup Dinas Pendidikan Kab. Sinjai untuk tingkat PAUD, SD dan SMP, Lingkup SMA/SMK/ dan SLB, dan Lingkup Kementerian.

Kegiatan simulasi ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD terkait, dan Kepala Sekolah se-Kab. Sinjai.(ril)