Bupati Pinrang kumpulkan Ulama bahas Kemarau Panjang

51
Bupati Pinrang Irwan Hamid secara khusus melakukan rapat koordinasi dengan mengumpulkan para ulama di gedung kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pinrang

BERANDANEWS – Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid secara khusus melakukan rapat koordinasi dengan mengumpulkan para ulama di gedung kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pinrang, Sabtu (30/9).

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, saat ini, Kabupaten Pinrang tengah menghadapi kemarau panjang sebagai dampak dari El-Nino yang melanda hampir sebahagian besar wilayah di Indonesia.

Bupati Irwan pada kesempatan ini, meminta kepada para ulama untuk mengintensifkan doa bagi Kabupaten Pinrang ditengah ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mencukupi kebutuhan air irigasi bagi para petani.

jika perlu, lanjutnya, para ulama dimohon untuk bersama – sama menggelar salat Istisqa agar hujan turun dan mengakhiri kemarau panjang ini.

“Kami memohon kepada pada ulama untuk tidak berhenti berdoa bagi Kabupaten Pinrang, disamping kami selaku Pemerintah Kabupaten Pinrang tetap berupaya untuk memenuhi kebutuhan air irigasi para petani” ungkap Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, hadir Ketua MUI Pinrang KH.Abd.Salam Latarebbi, Imam Besar Masjid Agung Al-Munawwir, para Ulama, pihak Kementerian Agama dan pihak terkaot lainnya.(*)