Buka Vaksinasi Kontingen Sulsel PON XX, Plt Gubernur : Momentum kembalikan Prestasi Olahraga di Sulsel

54
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman buka Kegiatan Vaksinasi Kontingen Sulsel PON XX Papua di GOR Sudiang Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel menggelar Vaksinasi Covid-19 Kontingen Sulsel PON XX Papua 2021 yang berlangsung di GOR Sudiang Makassar, Kamis (01/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Perwakilan KONI Sulsel dan Komite Pengawas Satgas Penanganan Covid-19 M. Roem, serta 283 Kontingen Sulsel yang terdiri dari atlit, pelatih dan mekanik.

Ketua Panitia H. Muchlis dalam laporannya menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu ketentuan  dari   Bidang  Kesehatan  Pengurus  Besar  Pekan OLahraga Nasional (PB PON) XX  yang tercantum dalam buku panduan Kesehatan bahwa semua Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX Tahun 2021 dari seluruh Provinsi wajib untuk divaksin.

“Seluruh kontingen yang akan mendarat di Papua sudah mengantongi sertifikat Vaksinasi  Covid-19 Lengkap, berdasarkan ketentuan ini Kontingen Sulawesi Selatan mengadakan Vaksinasi Covid 19 tahap  pertama dan In shaa Allah akan dilanjutkan dengan Vaksinasi Tahap ke 2 pada tanggal 15 Juli 2021 di tempat yang sama Gedung Olahraga Sudiang, Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19”, jelasnya.

Adapun Tahap Pertama  sejumlah 283 orang, terdiri atas :

1.  Atlet :165 Orang
2.   Pelatih, Ass Pelatih & Mekanik : 36 Orang
3.   Satgas PON & Monev  : 15 Orang

Vaksinasi Covid 19 ini juga diikuti Atlet dari Papua yang saat ini menggelar Training Center (TC) di Sulawesi Selatan  yakni 2 cabang  Olahraga yaitu Cabang Olahraga Sepak Takraw dengan jumlah 67 Orang.

“Pada Proses Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan seluruh peserta vaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,  sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar  sesuai waktu dan jadwal yang  sudah ada”, tambahnya.

Vaksinasi Atlit Kontingen Sulsel PON XX Papua

Sementara itu Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah dan segenap masyarakat Sulsel memberikan dukungan dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, karena merupakan salah satu ketentuan yang harus dipenuhi semua kontingen.

“Ini menandakan adanya kesungguhan dan perhatian yang besar  dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam mengapreasiasi ketentuan dari Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON)”, jelas Andi Sudirman.

Selain itu, Andi Sudirman mengharapkan kontingen Sulawesi selatan dapat mengangkat kembali prestasi olahraga dan Pemerintah akan memberikan apresiasi bagi atlet yang berprestasi pada PON XX Papua mendatang.

“Diharapkan atlit kita bisa berkibar di PON nanti, sebagai momentum mengembalikan semangat prestasi olahraga di Sulawesi Selatan. Dan kita akan apresiasi atlit yang membawa pulang emas nantinya”, jelasnya.(*)