Brimob Sulsel Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

50

BERANDANEWS – Makassar, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Bhakti Sosial donor darah di UPTD Transpusi Darah Dinkes Provinsi Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Kota Makassar, Sabtu (5/6).

Sebanyak 30 personel Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan donor darah ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu penambahan stok darah di UPTD Transfusi Darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini kami dari Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan giat donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 75, kemudian kita juga melihat perkembangan yang terjadi saat ini banyak masyarakat juga membutuhkan darah, jadi perlu kita bantu”, ungkap Asis.

Ditempat yang sama, Kepala Unit Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan Erni Kumala Ningrum menyampaikan terimakasih kepada Satbrimob Polda Sulsel yang telah melakukan donor darah di UPTD Transfusi Darah Sulsel.

“Terimakasih atas supportnya dari Brimob untuk memenuhi kebutuhan darah yang memang sangat dibutuhkan oleh rakyat Sulawesi Selatan, di era pandemi Covid-19 ini kebutuhan darah sangat meningkat, mulai dari kebutuhan darah plasma dan kebutuhan darah untuk penyakit-penyakit. Dengan adanya peran dari Satuan Brimob dapat menambah kebutuhan darah dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat banyak”, imbuh Erni Kumala.

Brimob Sulsel Gelar Baksos Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75

Terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Jadi betul hari ini kita melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75. Kita harapkan semoga dengan adanya bantuan darah ini bisa memenuhi stok darah yang dibutuhkan oleh masyarakat”, kata Dansat Brimob.

“Ini merupakan wujud implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat yang melaksanakan Bhakti sosial donor darah agar stok darah dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat,’ pungkas Muhammad Anis’.(rm)