Berpenampilan Menarik Saat Bekerja pengaruhi Kesuksesan, ini Buktinya

185

Saat bekerja, setiap orang dituntut untuk selalu disiplin, baik dalam bernampilan dan bersikap. Namun tahukan Anda jika penampilan sangat mempengaruhi kinerja untuk lebih sukses. Sebuah studi menunjukan bahwa orang dengan penampilan rapi dan menarik akan mudah mendapatkan pekerjaan. Hal itu dikarenakan orang yang berpenampilan baik menghasilkan sekira 12% lebih banyak uang dari pada orang yang kurang menarik.

Untuk tampil menarik Anda tidak perlu terlihat cantik atau pun tampan, Anda hanya perlu terlihat rapi dan bersih agar menarik perhatian atasan Anda. Maka dari itu, perbaikilah penampilan Anda.

Berikut adalah 5 alasan orang yang menarik akan lebih sukes dibanding yang kurang menarik, seperti dilansir dari Business Insider.

1. Penampilan menarik dianggap lebih mampu

Seperti diketahui, sebagian perusahaan cenderung akan membayar orang tergantung pada bagaimana penampilan mereka. Sebuah eksperimen yang dilakukan pada 2005 menunjukan bahwa 10,5% para Atasan melihat foto-foto calon karyawannya sebelum ia menerima pekerjaan dan kebanyakan mereka memilih orang-orang yang menarik dari pada orang-orang yang tidak menarik.

2. Penampilan yang menarik secara fisik lebih percaya diri, dan kepercayaan diri itu dapat meningkatkan upah

Sebuah eksperimen menunjukan bahwa orang yang menarik akan cenderung lebih ramah, sehat secara mental, cerdas dan terampil secara sosial daripada yang tidak menarik. Tetapi, untuk menjadi menarik, Anda hanya perlu rapih dan terlihat bersih dihadapan calon atasanmu.

3. Wanita yang menggunakan make-up akan terlihat lebih kompeten dan dapat dipercaya

Ketika Anda mengenakan makeup, bukan semata-mata Anda ingin terlihat cantik. Tapi, dengan Anda menggunakan sedikit makeup pun, Anda bisa dianggap menghargai orang yang akan Anda temui

4. Orang-orang yang menarik lebih mungkin untuk terpilih menjadi pejabat publik

Penelitian lain dari Finlandia menemukan bahwa kandidat politik pria dan wanita yang terlihat lebih baik daripada pesaing mereka lebih sukses, karena para pemilih menikmati menonton kandidat yang berpenampilan baik.

5. Guru yang menarik dapat mengajar siswa dengan lebih baik, baik di sekolah dasar maupun di perguruan tinggi

Satu studi dari tahun 80-an menemukan bahwa ketika membandingkan guru yang berpenampilan lebih baik dengan mereka yang berpenampilan lebih buruk, sekitar 100 siswa di kelas satu dan enam melaporkan mereka merasa mereka akan belajar lebih banyak dari pendidik yang menarik.