Berkunjung ke Pulau Lanjukang, Nurdin dengarkan Keluhan Warga

170

Berandasulsel.com – Makassar, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama keluarga serta Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin, memanfaatkan waktu libur untuk menemui warga di Pulau Lanjukang dan mendengarkan aspirasi warga yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan itu.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, banyak warga mengeluhkan sejak masa pandemi, pendapatan mereka berkurang dikarenakan banyak restoran yang tutup.

“Semoga Pandemi COVID-19 segera berlalu dan seluruh aktifitas bisa kembali dalam suasana new normal, dimana semuanya akan mengedepankan protokol kesehatan. Termasuk kegiatan disejumlah restoran yang sedikit demi sedikit bergerak, sehingga bisa dipastikan hasil tangkapan nelayan bisa kembali terjual dengan baik,” ujarnya, Minggu (5/7).

Sementara Istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin berdialog dengan ibu-ibu, rencana pelatihan membuat bakso ikan untuk memberikan skill bagi perempuan disana.

“Kami berikan pelatihan membuat bakso ikan, agar ibu-ibu bisa memiliki skill sehingga dapat menambah pendapatan keluarga. Tidak saja mengandalkan hasil jualan tangkapan ikan segar, tapi juga makanan olahan lainnya dari ikan,” terangnya.(*)