Beri Orasi Ilmiah kepada Mahasiswa Unismuh, Kapolrestabes Makassar tekankan Peran Mahasiswa hadapi Bonus Demogafi

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, SIK, MH bersama dengan rektor Unismuh Makassar Prof Dr.H.Ambo Asse,M.Ag, bertempat Gedung Balai Sidang Muktamar Lt.3 Kampus Unismuh Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH menghadiri orientasi akademik dan Memberikan orasi ilmiah kepada Mahasiswa dan Mahasiswi baru Tahun 2023 di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam rangka Ta’ruf serta penandatangan nota kesepahaman Polrestabes Makassar dengan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, SIK, MH bersama dengan rektor Unismuh Makassar Prof Dr.H.Ambo Asse,M.Ag, bertempat Gedung Balai Sidang Muktamar Lt.3 Kampus Unismuh Jl.Sultan Alauddin Kel.Gunung Sari Kec.Rappocini Kota Makassar, Kamis (14/09).

Setelah penandatanganan nota kesepahaman dan pemberian cendramata, Kapolrestabes Makassar memberikan orasi ilmiah terkait peran mahasiswa dalam menghadapi Bonus Demogafi.

Pertama, memiliki keahlian sesuai kebutuhan industri, semakin ketatnya persaingan antar pencari kerja mahasiswa diharapkan dapat memiliki keahlian sesuai kebutuhan industri.

Mahasiswa dapat mengasa kemamampuannya melalui pelatihan/ kursus atau mengikuti program magang di industri.

kedua, menjadi wirausahawan. Pada usia produktif mahasiswa diharapkan tidak lagi pekerja saja tetapi dapat memiliki bisnis yang membuka lapangan pekerjaan dan dapat bersaing secara global.

Tiga, Menguasai teknologi terkini. Digitalisasi atau transformasi digital terus berjalan pada masa kini, terlebih dalam proses produksi dan bisnis. Dan yang terakhir pahami potensi diri dan menjadi agen perubahan.

“Mari Songsong Puncak Bonus Demografi Tahun 2030, “Dengan Persiapkan diri kita sebaik mungkin dari sekarang, agar tidak tertinggal dimasa mendatang”, jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, SIK, MH .(*)