Begal sadis yang mengincar Pelajar dibekuk Polisi

29

BERANDA – Makassar, Tim Jatanras Polrestabes Makassar dan Tim Opsnal polsek Ujung Pandang berhasil meringkus pelaku begal sadis di kota Makassar, Sulsel. Pelaku diketahui bernama Rizaldi (27) ini kerap melancarkan aksinya dengan mengincar para pelajar.

“Jadi berdasarkan dari laporan korban pencurian disertai dengan kekerasan yang masuk di Polsek Ujung Pandang tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku begal yang kerap mengincar khususnya pelajar dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti,” ujar Panit 2 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Ipda Aris, Rabu (23/6/) malam.

Pelaku dibekuk oleh tim gabungan Opsnal Polsek Ujung Pandang bersama Jatanras Polrestabes Makassar, di kawasan Inspeksi Kanal Abubakar Lambogo, Makassar. Pelaku melakukan aksinya bersama satu orang rekanan yang kini masih buron polisi.

Pelaku kerap mengincar pelajar yang berada di jalanan raya. Setelah mengintai korban, pelaku kemudian langsung menghampiri korban dan mengancam dengan senjata tajam berupa badik atau parang.

“Jadi modus pelaku bersama satu orang rekannya yang masih buron kerap mengincar pelajar yang berada di jalan raya, kemudian pelaku menghampiri korban dan melakukan aksinya disertai dengan ancaman menggunakan badik dan busur untuk mengambil hp, dompet serta sepeda motor korban,” Ucap Ipda Aris.

Berdasarkan interogasi pelaku telah melakukan aksinya sebanyak sepuluh kali. Dalam penangkapan ini, polisi juga berhasil menyita puluhan barang bukti berupa hp curian beserta senjata tajam.

“Jadi untuk laporan polisi yang kami terima saat ini ada sepuluh laporan polisi khusus untuk Polsek Ujung Pandang ada lima laporan polisi yang kami tangani ditambah ada lima laporan polisi dari Polsek lain,” tutur Aris.

“Jadi barang bukti yang kami amankan sampai saat ini pertama puluhan unit handphone berbagai merk, kedua ada satu badik, yang ketiga sepeda motor yang digunakan,” tutup Aris.(SF)