Bawaslu temui Bupati Pinrang, bangun Sinergitas sebagai Pengawas Pemilu

23

BERANDANEWS – Pinrang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pinrang disambut Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (21/6) di ruang kerja Bupati Pinrang.

Menurut Ketua Bawaslu pinrang Ruslan SH, maksud kunjungan ini adalah, selain untuk melakukan silaturrahmi, juga dimaksdukan untuk memperkuat peran Lembaga dan sinergitas Bawaslu Pinrang dalam perannya sebagai pengawas setiap gelaran Pesta Demokrasi di Kabupaten Pinrang.

Ruslan yang didampingi 2 orang komisioner Bawaslu Pinrang A. Fitri dan Ripa Wardana melanjutkan, tugas Bawaslu Pinrang seperti telah disebutkan juga semakin kompleks dengan melihat perkembangan pemahaman masyarakat terkait Demokrasi.

Olehnya itu, peran ini harus diperkuat dengan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai eksekutif yang menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang menyambut hangat kedatangan Tim mengungkapkan apresiasinya terhadap peran yang dijalankan oleh Bawaslu Pinrang.

Bupati Irwan menambahkan, meskipun pelaksanaan pesta demokrasi masih beberapa tahun kedepan, namun sinergitas harus tetap terjaga, karena pelaksanaan tugas dan program kedua Lembaga memerlukan sinergitas agar berjalan dengan sukses.

“ Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Bawaslu perlu sinergitas yang erat sehingga pelaksanaan program Bawaslu dapat berjalan dengan lancar” pungkas Bupati Irwan .(*/)