Bagi Wanita Berhijab dianjurkan Keramas setiap Hari

Ilustrasi, Foto : Shutterstock

Hijab adalah perlindungan hebat untuk kesehatan rambut karena rambut Anda tidak akan pernah terkena paparan lingkungan luar seperti matahari, angin, udara, hujan, dan asap polusi. Selain itu, wanita berhijab juga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menghabiskan berkaleng-kaleng hairspray dan menggunakan produk penataan rambut lainnya, yang dapat berperan terhadap kerusakan rambut dan menyebabkan rambut mudah patah dan rontok.

Wanita berhijab memang harus lebih ekstra dalam menjaga rambutnya agar tetap sehat. Rambut yang tidak terkena udara dan tertutup seharian tentu akan berkeringat dan lembap. Perawatan paling sederhana, namun sangat penting adalah keramas setiap hari.

Sambil dikeramas, kepala juga harus dipijat ringan. Tujuannya agar syaraf tidak tegang dan peredaran di kepala kembali lancar. Selain itu, membuat kulit kepala lebih sehat. Apabila kulit kepala sehat, rambut pun akan tumbuh dengan sehat.

Menggunakan shampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir, yang dapat memicu rambut rontok. Penting untuk selalu memilih shampo dan kondisioner yang ringan untuk mencegah rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia.

Juga, ingat untuk tidak menggunakan shampo dan kondisioner setiap hari. Adalah lebih baik jika Anda menggunakannya berselang hari.

Apapun jenis rambutnya, perawatan adalah hal yang wajib dilakukan. Seperti halnya tumbuhan, rambut harus juga diberi pupuk agar tumbuh sehat dan memiliki akar yang kuat. Jika tidak begitu, rambut akan rusak, penampilan pun menjadi tidak menarik.