Ujian SKB CPNS Lingkup Pemprov Sulsel mulai Berlangsung hari ini

Berandasulsel.com – Makassar, Ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi lingkup Pemprov Sulsel mulai digelar hari ini Sabtu (5/9).

Sedikitnya ada 489 peserta yang mengikuti ujian SKB, 465 diantaranya yang memilih tes di UPT Potensi dan Kompetensi BKD kantor gubernur Sulsel yang dibagi dalam 5 sesi ujian selama dua hari. Sedangkn ada 24 orang lainnya yang memilih lokasi ujian di kantor regional (kanreg) badan kepegawaian negara (BKN) yang tersebar di 13 titik lokasi diluar sulsel.

“465 peserta ini saya kira cukup untuk dua hari dengan 5 sesi ujian, dan 24 orang yang ujian di luar itu berada di beberapa kantor regional. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi mobiliasi pergerakan peserta,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi

Meski dimasa pandemi, para peserta tetap menjalankan protokol kesehatan sebelum masuk ujian termasuk pemeriksaan suhu tubuh. Panitia juga melakukan pemeriksaan ketat kepada peserta dengan metal detector untuk mencegah adanya praktek joki dalam ujian SKB ini.(*)