Jalan Gembira bersama Anies Baswedan dan Cak Imin di Sulsel, Panitia Targetkan 500 ribu Peserta

Ketua Panitia Jalan Gembira Pasangan Bacapres - Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Tamsil Linrung saat memberikan Sambutan dihadapan para Relawan dan Pendukung

BERANDANEWS – Makassar, Relawan Anies Baswedan Wilayah Wilayah Sulawesi Selatan akan menggelar kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan yang akan diikuti 500 ribu peserta terdiri para relawan dan masyarakat Sulsel, pada 24 September 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tamsil Linrung yang juga selaku Ketua Panitia saat ditemui di Posko Relawan Anies Baswedan Jalan AP Pettarani Kompleks Ramayana, Makassar, Sabtu (9/9).

“Kegiatan Jalan Gembira ditargetkan 500 ribu peserta. Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah dipastikan hadir dalam kegiatan ini” Ujarnya.

Pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin), dijadwalkan akan melepas dan memeriahkan acara jalan gembira yang akan digelar di Jalan Jendral Sudirman Makassar.

“Mas Anies dan Cak Imin sudah dipastikan akan datang di acara jalan gembira itu, saat itu juga bertepatan hari ulang tahun beliau (red:bacawapres Cak Imin) ” katanya

Menurut Tamsil, kegiatan ini digelar untuk konsolidasi dari seluruh elemen pendukung Anies dan Cak Imin di Sulsel, mulai dari elemen relawan, partai pedukung, dan masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sebagai konsolidasi para relawan dan respon masyarakat, sekaligus menguji pasangan bacapres dan bacawapres, bagaimana respon masyarakat, seperti saat deklarasi kemarin di Surabaya, euphorianya masyarakat disana sudah sangat luarbiasa, berbeda sebelum pasangan ini dideklarasikan, survei di Jawa Timur posisi Mas Anies masih dibawah, tapi setelah dideklarasikan, posisinya langsung diatas”, terang Tamsil.

Selain itu, Tamsil menilai dengan masuknya beberapa partai pendukung di Koalisi perubahan ini, seperti Partai Umat dan Partai Masyumi memberikan motivasi untuk lebih semangat bagi para relawan untuk memenangkan pasangan Anies dan Muhaimin.

“Iya Masyumi itu sudah menemui PKB, Nasdem dan mereka semangat untuk memenangkan pasangan ini

Adapun rute Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan rencananya mengambil titik start dan finish di depan Lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Panitia pelaksana telah menyiapkan doorprize berupa satu unit mobil, 10 hadiah ibadah umrah, dan lima unit sepeda motor, serta masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Untuk pendaftaran panitia pelaksana Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan, telah merilis link registrasi online atau akses pendaftaran lewat internet bagi warga yang Sulawesi Selatan yang ingin ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui relawan atau dengan datang langsung ke Posko Panitia Jalan Gembira Anies Baswedan. (*)

LINK PENDAFTARAN JALAN GEMBIRA