5 Tips agar Lebih Produktif dalam Bekerja

68

Tanpa sebuah produktivitas, kerja dan usaha selama ini tidak terlalu mempunyai banyak manfaat. Saking pentingnya sebuah kerja yang produktif. Maka kita harus mengubah gaya dalam bekerja.

Produktifitas kerja diyakini dapat mempengaruhi tujuan untuk memperoleh hasil, olehnya perlu pemahaman dalam melakukan kerja sehari sehari yang membutuhkan motivasi dan kreatifitas dalam pekerjaan rutin kita, lalu seperti apa Kerja agar kita bisa semakin Produktif? simak beberapa tips di bawah ini.

Fokuslah pada sebuah proses
Meskipun hasil sangat penting. Tetapi proses dalam bekerja untuk menuju keberhasilan sangat lebih penting. Karena tidak akan pernah ada sebuah hasil yang maksimal atau tidak akan pernah ada produktivitas yang baik, jika proses yang kita lakukan masih belum maksimal. Berusaha saja semaksimal mungkin dari sekarang. Ingat, hasil tidak akan pernah menghianati sebuah proses guys.

Tujuan yang jelas
Orang yang produktif akan tahu apa yang harus dia capai dan bagaimana cara mencapai target tersebut. Misalnya mereka akan membuat list sebelum tidur, tentang beberapa hal yang akan mereka lakukan di hari besok. Sehingga mereka tidak bingung dan sudah jelas, apa yang harus mereka lakukan keesokan harinya.

Membuat tempat kerja yang Nyaman
Tempat kerja yang nyaman ternyata mempunyai pengaruh besar terhadap kerja yang produktif. Memang untuk mendapatkan tempat kerja yang nyaman dan sesuai dengan apa yang kita bayangkan, tidak mudah. Tetapi setidaknya kita membuat meja kerja kita agar terlihat selalu rapi, bebas dari tumpukan-tumpukan kertas bekas dan enak untuk dipandang.

Mengoptimalkan waktu kerja
Jika Anda masih menggunakan pagi hari Anda dengan mengecek media sosial sambil bermalas-malasan di tempat tidur. Jangan harap Anda bisa menjadi orang yang produktif dalam bekerja. Selagi energi Anda masih sangat bagus saat pagi hari. Lebih baik Anda menggunakannya untuk beberapa kegiatan yang lebih positif dan mempunyai banyak manfaat. Sehingga saat sore hari, pekerjaan Anda sudah mulai menipis dan Anda tinggal istirahat saja.

Optimis menghargai setiap Hasil kerja
Setiap selesai mengerjakan tugas atau setiap berhasil melakukan sebuah pencapaian. Alangkah baiknya untuk selalu memberikan penghargaan untuk diri Anda dan tubuh Anda sendiri. Tidak perlu mewah dan menguras isi dompat. Anda bisa melakukan hal yang sederhana, seperti menikmati secangkir kopi hangat, membeli baju atau barang yang Anda sukai atau bisa juga menikmati suasana yang tenang diluar ruangan. Saatnya untuk mengaplikasikannya dalam kegiatan kerja Anda.