5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Kulit saat Musim Hujan

Memasuki musim penghujan, Anda tetap harus merawat kulit dengan baik. Selain mengaplikasikan pelembab sebagai perawatan luar, Anda juga harus mendapatkan perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bagus untuk merawat kulit.

Dilansir dari Times of India, berikut 5 makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit di musim hujan.

Tomat
Tomat kaya akan pigmen yang disebut likopen yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ia memiliki beberapa sifat anti-penuaan dan juga meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Cobalah mengonsumsi tomat yang dimasak karena penyerapan likopennya lebih cepat.

Wortel
Wortel dikemas dengan Vitamin C yang merupakan salah satu vitamin paling penting untuk kesehatan kulit. Ini membantu dalam produksi kolagen untuk mempertahankan elastisitas kulit. Makan wortel juga dapat membantu mengoreksi warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus dan menjaga pigmentasi kulit.

Alpukat
Alpukat tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga sangat baik untuk kulit Anda. Dikemas dengan Vitamin E dan minyak sehat, alpukat menutrisi kulit dari tingkat sel. Sarat dengan antioksidan, mereka dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif.

Teh hijau
Teh hijau penuh dengan antioksidan yang menutrisi kulit dan membuatnya kenyal. Ini mudah tersedia di toko-toko di sekitar dan memiliki sifat anti-inflamasi yang menyembuhkan kulit dari dalam. Minum teh hijau secara rutin dapat mencegah kulit terkelupas, garis halus, dan kerutan.

Almond
Almond adalah makanan yang dapat dengan mudah ditambahkan ke makanan sehari-hari. Mereka penuh dengan elemen alami yang melembabkan kulit dan mencegahnya menjadi kering. Almond menjaga kuku, kulit, dan bahkan rambut Anda tetap sehat. Kaya vitamin, mereka dapat membantu melawan tanda-tanda awal penuaan dan melembabkan kulit.