4 Tips Merencanakan Traveling

Tips bagaimana merencanakan traveling akhir tahun. Seperti kata pepatah tanpa rencana ibarat seperti merencanakan kegagalan. Jadi, mumpung masih muda dan masih lama, ada baiknya Anda merencanakan traveling dan liburan sejak dini.

1. Cek Jadwal Liburan dan Jatah Cuti
Liburan memang butuh waktu yang tepat, triknya adalah kalian bisa mengambil jatah cuti saat low season. Saat traveling semakin menjadi gaya hidup, kalian harus melakukan terobosan yang tidak biasa. Kalian harus mau berkorban dan berangkat traveling dengan cara anti mainstream. Gunakan jatah cuti bersama untuk masuk kerja, dan manfaatkan cuti dengan sebaik-baiknya disaat yang lain sibuk kerja. Keuntungan traveling saat low seson, kalian bisa mendapatkan tiket pesawat dan promo hotel yang murah. Bujet lebih ringan dengan suasana yang lebih nyaman. Rencanakan liburan selama tiga bulan sekali, enam bulan sekali atau satu tahun sekali tetapi berkualitas.

2. Cek Destinasi Wisata.
Mengeksplore informasi destinasi wisata yang sedang trending. Anda dapat browser ke internet untuk menentukan tempat wisata yang cocok. Rencanakan traveling kesana saat low season. Jadilah yang bagian yang pertama untuk mengunjungi tempat wisata pilihan. Biasanya jika sudah ramai, kualitas tempat wisata menjadi berkurang.

3. Cek Tiket Murah atau Tiket Promo Pesawat.
Booking tiket pesawat atau booking hotel sejak dini. Jika perlu jauh jauh hari misalnya 90 hari sebelum keberangkatan. Cek juga promo tiket kereta api. Jika harus melintasi selat dan lautan sebaiknya menggunakan pesawat terbang. Namun jika masih sekitar pulau Jawa, akan lebih terasa perjalanannya dengan menggunakan kereta api. Tiket pesawat dan harga hotel pada low season akan sangat murah. Kalian bisa mendapatkan potongan harga mulai dari 30 % hingga 50 %. Gunakan referensi seperti aplikasi pencari hotel online yang banyak memberikan potongan harga dibawah normal.

4. Cek Harga Hotel Murah dan Harga Hotel Promo.
Hotel bintang lima memang sangat nyaman. Untuk bujet yang lebih rendah tidak ada salahnya menggunakan hotel melati asal nyaman dan keamanannya terjamin. Kalian bisa mencari review melalui beberapa aplikasi online atau referensi dengan membaca pengalaman traveler yang pernah menginap di hotel tujuan. Perhatikan fasilitas yang memang kalian sangat butuhkan. Jangan malas untuk surfing, browsing atau bertanya lewat grup backpacker atau traveler di facebook. Mereka semua akan dengan senang hati membantu kalian yang ingin liburan.