4 Tips Berlibur bersama Keluarga Besar

149

Menyambut libur panjang, mungkin Anda sudah menyusun rencana menghabiskan berlibur bersama keluarga besar di akhir pekan?.

Liburan bersama keluarga besar memang seru untuk dijalani. Apalagi, bisa berbagi momen kebahagiaan bersama dan menjalin hubungan lebih hangat lagi. Namun, membawa rombongan keluarga besar tidak semudah dibayangkan terlebih bagi balita atau orang tua. Untuk itu, berikut tips dan trik mengatasinya agar semua keluarga bahagia saat liburan.

Riset terlebih dahulu
Saat berencana membawa orang tua atau balita lebih baik lakukan riset terhadap destinasi tujuan. Jangan, memilih tempat yang membutuhkan perjuangan untuk menggapainya. Untuk itu pantai atau perkebunan sangat cocok untuk rombongan keluarga.

Pilih villa dibandingkan hotel
Nah, untuk membawa rombongan keluarga besar rasanya tidak memungkinkan untuk menggunakan fasilitas kamar hotel. Anda bisa memilih villa atau menyewa satu rumah agar semua bisa bersatu.

Gunakan bus
Jika membawa rombongan lebih dari 40 orang disarankan untuk menggunakan bus. Ini akan mempermudah Anda saat menggapai destinasi tujuan. Selain itu, Anda juga bisa memantau kegiatan keluarga.

Longgarkan jadwal perjalanan
Ya, ini sangat penting sekali untuk diingat. Sebab, Anda membawa keluarga dengan usia berbeda-beda, hindari membuat jadwal padat yang akan membuat keluarga tidak nyaman. Lebih baik sehari pergi ke satu atau dua tempat saja.