Tim Futsal Sulsel target Raih Medali Emas di PON XX di Papua

222

Berandasulsel.com – Makassar, Setelah memastikan satu tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021, dan berhasil menjadi juara grup G, pada Pra PON 2019 di Jawa Barat pada tahun lalu, Tim Futsal Sulsel menggelar latihan rutin untuk persiapan mencapai target meraih medali.

Di masa pandemi, program pelatihan yang diberikan oleh tim pelatih futsal dilakukan secara virtual dirumah masing masing selama 8 bulan seperti, menjaga fisik pemain dengan melakukan latihan fisik ringan.

Kepala Pelatih Futsal, Azhar Rahman, mengungkapkan selama 8 bulan pemain diberikan latihan ringan secara virtual, mengingat pandemi covid-19. Materi pelatihan dengan memberikan latihan fisik seperti melakukan jogging, push up dan shit up.

” Jadi selama 8 bulan, pemain diberikan latihan secara virtual, dengan melakukan jogging, push up dan shit up. Bulan sebelas baru kita mulai latihan dilapangan”, ujarnya saat memimpin latihan di GOR Sudiang Makassar, Selasa (8/12).

Tim Futsal Sulsel menggelar latihan rutin untuk persiapan mencapai target meraih medali

Sementara itu, Anggota Tim Monitoring dan Evaluasi, Saharullah, mengatakan persiapan tim futsal sulsel jelang PON XX di Papua , tim pelatih memberikan program pelatihan yang dianggap cukup baik sesuai dengan target untuk meraih medali emas.

“Tim pelatih memberikan materi pelatihan yang cukup baik sesuai dengan target medali emas di PON di papua nantinya”, kata Saharullah. (*)