Sidak di Mall Panakkukang, Danny akan Panggil Pengelola Mall

48

BERANDANEWS – Makassar, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar sidak di Mall Panakkukang Makassar, Minggu malam (2/5).

Menurutnya penyidakan dilakukan karena melihat membludaknya masyarakat yang berbelanja di mall tanpa mematuhi protokol kesehatan (prokes). Sebelumnya Pemerintah Kota telah melayangkan surat edaran agar tetap beraktivitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selalu mengatakan bahwa tidak melarang aktivitas ekonomi dilakukan di Kota Makassar. Namun, virus covid 19 tetap harus diwaspadai”, jelas Danny.

Selain itu Danny meminta pengelola mall untuk menerapkan sistem protokol pintu masuk, dan jika sudah melebihi kapasitas mall maka pintu harus di tutup. Jika hal tersebut diabaikan maka Pemkot Makassar tak segan untuk memberikan sanksi penutupan.

“Saya menekankan jika peraturan ini diabai oleh pengelola mall maka penutupan mall akan dilakukan oleh Satgas Raika yang bekerjasama dengan TNI dan Polri. Jalan tempuh terakhir jika masih tidak menerapkan prokes maka izin mall akan dicabut”, terang Danny.

Ditambahkan pula, Pihaknya tak melarang adanya aktivitas berjualan, namun aturan prokes tetap dijalankan agar bisa segera memutus rantai covid 19.

“Besok pengelola kami akan panggil rapat di balaikota. Dan beberapa perwakilan tenant, jelas Danny.(*)