Pemkab Pinrang gelar Digital Enterpreneurship untuk Pemanfaatan Teknologi bagi UMKM

30
Kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA)

BERANDANEWS – Pinrang, Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan, Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar (BBSDMP) menggelar Kegiatan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), Senin (31/5).

Kegiatan ini merupakan upaya pihak Kementerian Kominfo untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan UMKM. Hadir untuk membuka kegiatan ini, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si

Dalam sambutannya Drs.H.Alimin mengungkapkan, Pemerintah melalui Kementerian Kominfo saat ini gencar mencari inovasi untuk pemanfaatan teknologi informasi utamanya dalam Pengembangan UMKM. Peserta diharapkan tidak menyia-nyiakan kegiatan ini dan mengambil sebanyak-banyaknya ilmu yang di berikan oleh tim pengajar.

“Kegiatan DEA ini dapat dijadikan ajang pembelajaran dalam bidang digital untuk meningkatkan pangsa pasar, dan kesempatan untuk memasarkan produk dan jasa secara luas melalui teknologi internet,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinatir BBPSDMP H.Achmad Radil, SE, M.Adm.Sdm mengungkapkan Kementerian Kominfo saat ini juga tengah mengembangkan program-program pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan SDM terutama dari pihak UMKM.

Kepala Dinas Kominfosandi Pinrang A.Matjtja, S.Sos juga mengungkapkan bahwa, ditengah hataman Pandemi covid-19, pemanfaatan Teknologi Informasi merupakan salah satu cara agar sektor ekonomi terus berdenyut, olehnya itu para peserta diharapkan mengikuti dengan serius agar dapat diterapkan dalam kehidupan usahanya.(*).