NU Sulsel gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

91

Berandasulsel.com – Makassar, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Nahdatul Ulama (NU) Sulsel, dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di Asrama Haji Makassar Minggu (22/11).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2020 ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pandemi Covid-19 menjadi kendala kita semua.

“Perayaan kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena sebelumnya kita bisa merayakan bersama dengan masyarakat luas. Tapi karena ada pandemi Covid-19, kita harus laksanakan dengan terbatas,” ungkapnya.

“Kegiatan seperti ini perlu memang kita lakukan dengan protokol yang ketat, sama seperti kegiatan pernikahan yang sudah dilaksanakan di Sulsel,” tambahnya.

Meski demikian, Nurdin mengaku, hasil kerjasama seluruh elemen berhasil menurunkan angka pasien Covid-19 di Sulsel. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya jumlah tempat tidur di rumah sakit yang kosong.

“Karena kita semua saling bahu-membahu, Alhamdulillah saat ini Sulsel sudah keluar dari zona merah Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Sulsel, Hamzah Harun Al Rasyid, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel sudah menyempatkan diri hadir pada kegiatan yang digelar NU Sulsel itu.

Menurut dia, kehadiran Gubernur Sulsel pada acaranya merupakan bukti kecintaan Nurdin Abdullah kepada NU Sulsel dan seluruh masyarakat Sulsel.

“Kami mengucapkan banyak terima kepada Bapak Gubernur Sulsel yang sudah menyempatkan diri hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini bentuk merupakan bentuk kecintaan beliau kepada NU dan Masyarakat Sulsel pada umumnya,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, tokoh sekaligus ulama NU Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril, Ketua MUI Sulsel KH. Sanusi Baco, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsl Amin Syam, Anggota DPR RI Muh. Aras, Rektor UIN Alauddin Makassar, Pj Walikota Makassar dan seluruh hadirin lainnya. (*)