Hari Jadi Selayar ke 417 Tahun, Bupati: Ajang konsolidasi untuk mengakselarasi Sumber Daya menuju Masa Depan

13
Hari Jadi Selayar ke 417 Tahun, Bupati: Ajang konsolidasi untuk mengakselarasi Sumber Daya menuju Masa Depan

BERANDANEWS – Selayar, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Hari Jadi Selayar Ke -417 Tahun 2022, dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Jumat (25/11).

Dengan semangat “Bangkit Bersama Untuk Selayar Jaya” merupakan Tema yang diangkat pada Hari Jadi Selayar tahun ini.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Istri dan sejumlah jajaran Pejabat Pemprov Sulsel, Anggota DPR RI, Muh Rapsel Ali, Bupati, Wabup dan Forkopimda serta undangan lainnya tampak hadir mengikuti rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Selayar, Mappatunru.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada sambutannya berharap hari jadi selayar sebagai momentum meningkatkan semangat dan sinergitas.

“Mari kita galang semangat dan segala potensi menuju Kabupaten Kepulauan Selayar yang lebih maju, sejahtera dan religius” ucapnya

Dikatakan, dengan optimisme yang kuat dan harapan yang kuat tentu kabupaten Kepulauan Selayar akan lebih tangguh menghadapi tantangan.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mengatakan peringatan hari jadi selayar sebagai ajang konsolidasi untuk mengakselarasi segenap potensi dan sumber daya menuju arah masa depan.

Selain itu peringatan hari jadi selayar juga merupakan momentum memperkokoh jalinan silaturahim serta untuk mengevaluasi peran aktif dan positif semua pihak dalam bingkai kolaborasi dan sinergitas selama satu tahun berjalan

Lebih lanjut Bupati Basli Ali mengatakan menjelang dua tahun pemerintahannya bersama Wabup Saiful Arif beberapa capaian telah menunjukkan hasil yang baik, meski ada beberapa yang belum optimal.

Berbagai terobosan dan inovasi pun telah menampakkan hasil, hal ini adalah wujud komitmen dan keseriusan dalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Terkait itu, Pemerintah Pusat, Provinsi dan lembaga lainnya telah memberikan pengakuan berupa penghargaan kepada Pemkab Selayar.

“Salah satunya adalah Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas penilaian pengelolaan keuangan daerah yang telah diraih selama 6 Tahun berturut-turut” jelasnya

Bupati mengakui, Pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar tak lepas dari dukungan dan curahan perhatian dari pemerintah pusat dan Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Namun, kata Bupati dalam rangka pemantapan dan akselerasi pembangunan kedepannya, beberapa kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang sifatnya mendesak masih memerlukan dukungan lanjutan.

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati MBA kemudian mengajak semua pihak untuk saling menguatkan satu sama lain, bersinergi membangun daerah.

“Mari kita bergandengan tangan dalam harmoni seirama, kebersamaan adalah kekuatan kita, Maeki a’bulo sipappa, a’munte sibatu, assama turu’ nasikamaseang mange ri kabajikang” pintah Basli Ali mengutip falsafah hidup masyarakat Selayar.

Dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Selayar ke 417 ini, Gubernur Sulsel juga menyerahkan bantuan keuangan sebesar 11 Milyar guna mendukung Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.(*)