Cek Daftar Zonasi PPDB Tahun Ajaran 2020/2021

286

Berandasulsel.com – Makassar, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2020/2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar telah menetapkan enam zona wilayah untuk tingkat SD dan SMP tahun ajaran 2020/2021. Penerimaan melalui jalur Zonasi akan dilaksanakan mulai Senin (13/7) hingga (18/7) mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amelia Malik, mengatakan masing-masing zona memiliki cakupan wilayah yang berbedah-beda, artinya enam zona ini dibagi berdasarkan luas wilayah dan ketersediaan sekolah. Misalnya Zonasi I, hanya mencakup dua kecamatan saja. Yakni Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea, dikarenakan luas wilayah kedua kecamatan memiliki ketersediaan sekolah yang memadai.

Sementara peluang untuk masuk ke sekolah negeri di dalam area zonasi tahun ini semakin besar. Sebab, kuota zonasi untuk SD dijatah sebesar 80% dan SMP 70%. “Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi khusus yang bisa diakses melalui web resmi Dinas Pendidikan Kota Makassar di www.disdik.makassar.go.id dengan link khusus PPDB,” ucapnya.

Adapun Daftar 6 Zonasi Sekolah yang dirilis Disdik Makassar Yaitu :
Zonasi I
-Biringkanaya
-Tamalanrea

Zonasi II
-Bontoala
-Tallo
-Ujung Pandang
-Wajo
-Ujung Pandang

Zonasi III
-Makassar
-Mamajang
-Ujung Pandang
-Mariso
-Rappocini
-Wajo

Zonasi IV
-Manggala
-Panakkukang
-Rappocini

Zonasi V
-Tamalate
-Mamajang
-Mariso
-Panakkukang
-Rappocini

Zonasi VI
-Sangkarrang
-Ujung Tanah
-Wajo