Banjir akibatkan Akses Jalan Poros Wajo – Bone terputus

200

Berandasulsel.com – Wajo, Akibat banjir Jalan Trans nasional Wajo – Bone di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo terputus.

Akses jalan tak bisa dilalui kendaraan. Jalan yang trans nasional yang berada di kilometer 14 menjadi langganan banjir setiap musim tiba.

Menurut salah satu warga, Idris, Genangan air setinggi 90 cm sepanjang 30 meter, memaksa pengendara roda empat harus mencari jalur alternatif lain.

Selain itu, Idris mengungkapkan setiap harinya ribuan kendaraan melintasi jalan poros Wajo – Bone ini.

“Iye setiap hari ada ribuan kendaraan yang melintas disini, tapi karena banjir, jadi tidak bisa dilalui, kami berharap kepada pemerintah mengatasi banjir disini, katanya. Minggu (12/7).

Sementara Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf mengatakan, saat ini satuan lantas Polres Wajo sudah melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di daerah banjir yang berada di Dusun Cempa.

“Terpaksa kendaraan, termasuk roda empat kami alihkan kejalur alternatif lain yakni ke arah Soppeng, karena akses jalan di Km 17, Dusun Cempa, sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan,” katanya.