Muhammadiyah Lebaran Idul Adha hari ini, Anjungan Pantai Losari di Padati Ribuan Jamaah

Khutbah Idul Adha dibawakan oleh Prof DR. Irwan Akib, MPd

BERANDANEWS – Makassar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sulawesi Selatan menggelar Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 144 H di Anjungan City Of Makassar yang dihadiri ribuan jamaah memadati ikon Kota Pantai Losari Makassar, Rabu (28/6).

Khutbah Idul Adha dibawakan oleh Prof DR. Irwan Akib, MPd dan Imam Shalat Id dipimpin oleh Wakil Ketua Lazismu Makassar Drs. Salahuddin B

Dalam khutbahnya Prof DR. Irwan Akib, MPd mengatakan pentingnya meneladani sikap ikhlas yang ditunjukkan Nabi Ibrahim Alaihissalam yang rela mengorbankan putranya Nabi Ismail Alaihissalam melalui perintah Allah SWT. Menurut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, sikap ikhlas inilah yang akan menjadikan kita sebagai hamba yang pandai bersyukur.

Selain itu, Mantan Rektor Unismuh Makassar ini menambahkan momentum peringatan Idul Adha  ini, seorang pemimpin harus mampu meneladani pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS.

Terkait soal perbedaan penentuan hari Idul Adha, Irwan Akib menambahkan soal perbedaan itu biasa, tetap saling toleransi dan menghargai.

“Perbedaan itu biasa, kita harus tetap saling toleransi dan menghargai. Meskipun kita lebaran hari ini (28/6), tapi besok masih hari Tasriq, jadi qurban nya itu besok”, tambahnya.

Dalam momentum Shalat Idul Adha ini nampak hadir Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto lallo, Kapolsek Ujung Pandang Kompol Syarifuddin, S.Sos.,MH, tokoh dan Anggota Muhammdiyah serta warga masyarakat kota Makassar.(*(