Walikota Makassar tinjau Pengerukan Drainase di Tamangapa Raya

44

BERANDANEWS – Makassar, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto didampingi oleh anggota DPRD Makassar dari Partai Nasdem, Supratman, meninjau langsung pengerukan drainase di Jalan Tamangapa Raya Kecamatan Manggala. Senin (24/5).

Sebelumnya, warga Kecamatan Manggala, Ahad (23/5) kemarin menggelar aksi protes akibat tidak adanya perhatian dan respon terkait genangan air yang sudah berlangsung selama 5 tahun di atas jalan Tamangapa raya yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulsel karena masuk dalam jalan Nasional.

“Sama sekali tidak ada respon dari Dinas PU Provinsi Sulsel, apalagi perhatian, termasuk sangat lamban dalam bersikap, ” kata Djamaluddin Ketua RT 06 ORW 04 Kel. Bangkala Kec. Manggala.

Justru sebaliknya dengan sigap dan respon cepat Pemkot Makassar, Dinas PU Makassar langsung turun beserta alat beratnya melakukan pengerukan di lokasi genangan.

Sementara itu Danny Pomanto, yang baru saja meninjau TPA Antang langsung mengecek sejumlah titik drainase yang tengah dikeruk sedimennya oleh Satgas Dinas PU Makassar,

Danny mengatakan, bahwa pemerintah itu hadir untuk memberikan solusi atas keluhan warga dengan memberikan pelayanan respon cepat

” Kita tidak inginkan ada hal seperti ini kemudian kita biarkan, yang kena dampak adalah warga Makassar. Saya pastikan tindakan Dinas PU Makassar saat ini adalah sebuah wujud tanggung jawab sebagai pemerintah, kita bantu Dinas PU Provinsi dulu, ” kata Danny Pomanto.

Danny juga menginstruksikan kepada Dinas PU Makassar untuk bekerja secara maksimal dan menyelesaikan keluhan – keluhan warga terkait dengan adanya genangan air seperti ini.

“Intinya saya mau normalisasi drainase ini harus tuntas, saya tidak mau ada hal – hal seperti ini yang merugikan masyarakat. Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan Plt Gubernur Sulsel untuk langkah selanjutnya, ” kunci Danny.(*)