Walikota Lantik 6 Pejabat Pimpinan lingkup Pemkot Pare-pare

10

Berandasulsel.com – Parepare, Walikota Parepare Taufan Pawe merotasi dan melantik 6 pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administasi di Ruang Pola Kantor Walikota, Jumat (22/1).

Adapun pejabat Lingkup Pemerintah Kota Parepare yang dilantik, yaitu Budi Rusdi, jabatan lama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan jabatan baru Kepala DLH. Gustam Kasim, jabatan lama Kadis Perkimtan dan jabatan baru Kepala BKPSDM. Laeteng, jabatan lama Kadis PUPR dan jabatan baru Kepala Perkimtan.

Sementara Mukhlis Salam, jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi mendapat jabatan baru sebagai Kadis Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Wahyuni, jabatan lama Administrasi Umum Dinas Pendidikan (Disdik) dan jabatan baru Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Selanjutnya, Abdul Waris, jabatan lama Kabag Kesra dan jabatan baru Sekretaris Dinas Kepariwisataan Olahraga dan Pemuda (DKOP).

Dalam sambutannya Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan, mutasi jabatan merupakan upaya penyegaran dilingkup pemerintah kota, sedangkan promosi jabatan adalah salah satu bentuk reward atau penghargaan yang diberikan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi berbagai persyaratan tertentu.

“Mutasi jabatan ini merupakan upaya penyegaran pejabat dilingkup pemerintah kota, dan jabatan bukanlah hak, akan tetapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan”, tuturnya.(*)