Wali Kota Makassar Imbau Warga Manfaatkan Tiga Layanan Ojol

16
Wali Kota Makassar Imbau Warga Manfaatkan Tiga Layanan Ojol

BERANDANEWS – Makassar, Jika sebelumnya menggunakan Gojek menuju kantor, selanjutnya Danny Pomanto memilih transportasi Grab untuk mengantarnya menuju lokasi kegiatan di Hotel Gammara didampingi Sekda dan juga beberapa Kepala Dinas.

“Ojol Day itu bagaimana membuat para driver tersenyum mendapatkan orderan. Dengan demikian kita berharap kiranya Ojol Day dapat memberikan rejeki tambahan bagi para driver dan juga mengurai kemacetan di jalan raya,” ungkap Danny.

Dengan ditetapkannya hari Selasa sebagai Ojol Day Pemkot Makassar, Wali Kota Makassar ini berharap dapat berlanjut untuk pihak swasta maupun pihak- pihak lainnya agar bersama kita membangun perekonomian di Makassar.

“Pemkot Makassar kan Ojol Day tiap selasa, semoga di hari lainnya bisa diikuti juga dengan pihak swasta yang lainnya untuk juga menetapkannya sebagai hari Ojol untuk seluruh karyawannya,” harapnya.

Meski langit Makassar terlihat gelap dan turun hujan rintik-rintik, Danny bersama pimpinan SKPD melanjutkan perjalanannya menggunakan sepeda motor diantar oleh Grab.

“Ini bentuk kepedulian pada driver. Mereka berjuang mengais rejeki dengan bergabung menjadi driver Ojol. Terlebih saat Covid -19, banyak yang menjadikan Ojol sebagai sumber penghasilan,” kata Danny.

Harapannya, lewat Ojol Day ini kehidupan driver Online dan sopir angkutan publik lainnya bisa lebih baik.

“Mari kita saling bantu di situasi saat ini. Selain menambah orderan driver, kita juga bisa mengurai kemacetan. Selain itu polusi udara juga tentu akan berkurang. Semoga ini bisa menginspirasi seluruh warga kota untuk beralih ke transportasi publik, minimal sehari dalam sepekan,” harapnya.(*)