Wali Kota Danny Utarakan Kesiapan Makassar Jadi Tuan Rumah Asean Arsitek Kongres

41
Wali Kota Danny sampaikan Kesiapan Makassar menjadi tuan Rumah Kongres Asean Arsitek pada sosialisasi Asean Architects yang diselenggarakan pengurus Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) di Baruga Anging Mammiri

BERANDANEWS – Makassar,  Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengutarakan kesiapan Pemkot Makassar jadi tuan rumah Asean Arsitek Kongres tahun depan.

Hal itu disampaikannya, dihadapan peserta sosialisasi Asean Architects yang diselenggarakan pengurus Nasional Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) di Baruga Anging Mammiri. Kamis (23/12).

Dalam menghadapi kongres tersebut, Danny meminta seluruh arsitek mempunyai ruang yang besar, sehingga mampu untuk berbenah diri menghadapi liberalisasi perdagangan barang dan jasa, menuju pasar tunggal Asean.

Menurutnya sebagai profesional, seorang arsitek punya keunggulan yang mesti diukur dan selalu taat pada persyaratan arsitek se Asean.

“Menyeragamkan kemampuan arsitek dengan kelebihan serta ide, akan mampu memposisikan menyelesaikan masalah, ini harus dirumuskan dalam momen ini,” jelas Danny.

Sebagai tuan rumah, kata Danny posisi Kota Makassar sangat strategis, dimana pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan tertinggi sebagai penyelenggara pemerintahan daerah terbaik.

“Sebagai tuan rumah yang ditunjuk penyelenggara kongres, kita harus mempunyai sertifikasi dan standarisasi. Saya harap arsitek sama sama ikut saling melengkapi kekurangan dan kelebihan yang kita miliki untuk menjadi tuan rumah,” terangnya.(*)