Wakili Sulsel Ikuti Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta, Parepare utus Siswanya

Berandasulsel.com – Parepare, Sukses sebagai Juara I Stand Pameran terbaik pada Pekan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, kini Kota Parepare diutus untuk menampilkan salah satu jenis permainan rakyat dan tarian tradisional pada Pekan Kebudayaan Nasional yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, pada 11 hingga 14 Oktober 2019 mendatang.

Untuk kesiapan sendiri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melalui Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham mengatakan, akan mengutus satu orang siswa SMP Negeri 3 Parepare. Siswa yang diketahui bernama Syamsiar ini akan menampilkan permainan rakyat ‘Mallongga’ di Jakarta.

“Kita akan mengutus salah satu siswa SMP Neg 3 yang juara Mallongga tingkat Provinsi Sulsel. Selain itu ada 10 orang penari tradisional dari siswa SD 3, 4, 5, 34, 35, 47, 62 dan SD Muhammadiyah 3 yang mewakili Sulsel untuk tampil pada kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional,” ujar mantan Ketua KNPI Parepare ini, Kamis, (10/10/2019).

Mustadirham menambahkan, para peserta yang diutus dapat memperkaya pengalaman, dan wawasan mengenai sejumlah permainan tradisional nusantara. “Selain itu kami juga berharap, semoga dapat meraih prestasi dan membanggakan nama Parepare dan Sulsel. Rencananya utusan tersebut akan dilepas langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.(red)