Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel Hadiri Kuliah Umum di STIE Lamappapoleonro Soppeng

100

Berandasulsel.com – Soppeng, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel menjadi pembicara pada kuliah umum mahasiswa STIE Lamappapoleonro Soppeng.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kunjungan kerja Rachmat Gobel di Sulawesi Selatan, dari Sulawesi Untuk Indonesia.

Kuliah umum yang dihadiri Rachmat Gobel tersebut terlaksana berkat kerjasama STIE Lamappapoleonro Soppeng dan Pemda Soppeng yang diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa (17/11).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharudin Alrif, Staf Khusus yang juga mantan anggota DPRD Gorontalo Mikson Yapanto, Kepala Cabang Panasonic Makassar Hadi, serta Komisaris PT.DKM, Jimmy Tahir.

Dalam paparan materi yang disampaikan di hadapan mahasiswa STIE Lamappapoleonro Soppeng dan masyarakat kabupaten Soppeng, Rachmat Gobel menyatakan bahwa kesuksesan bisa diraih jika memiliki niat untuk maju yang merupakan modal dasar untuk meraih kesuksesan.

Selain itu, Rachmat Gobel juga menyatakan bahwa keberadaan petani dan nelayan menjadi poin penting dalam pemenuhan pangan masyarakat.

“Kita harus bangga sebagai anak petani, siapkan diri untuk menjadi petani pejuang masa depan dan menjadi petani yang hebat,” kata Rachmat Gobel.

Sebagai putra Sulawesi, Rachmat Gobel mengaku memiliki perhatian besar untuk kemajuan Sulawesi. Rachmat Gobel juga menyatakan bangga sebagai orang Sulawesi dan harus berjuang dari Sulawesi untuk Indonesia.(ril)