Wakil Bupati bersama Forkopimda Sinjai ikuti Giat Virtual Launching “Sulsel Kebut Vaksinasi”

17
Wakil Bupati bersama Forkopimda Sinjai ikuti Giat Virtual Launching “Sulsel Kebut Vaksinasi”

BERANDANEWS – Sinjai, Dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP bersama perwakilan Forkopimda dan Sekretaris Daerah, Drs. Akbar, M.Si mengikuti Giat Virtual Launching “Sulsel Kebut Vaksinasi” dan “Dokter Covid-19 Sulsel” dari Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (19/07).

Kegiatan Launching yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sulsel, Ir. Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Dalam arahannya, Plt. Gub Sulsel menyatakan bahwa program ini dijadwalkan terlaksana setiap harinya dalam memberikan pelayanan vaksinasi dan telemedicine “Hallo Dokter” berupa konsultasi online kepada Dokter yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Sinjai mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai siap menindaklanjuti langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi.
Beliau mengatakan bahwa gerai pemberian vaksinasi yang terbuka secara umum juga telah dilangsungkan terhitung sejak hari ini.

“Alhamdulillah, Program “Sulsel Kebut Vaksinasi” juga telah dijalankan di Kabupaten Sinjai. Namun agak terkendala di jumlah vaksin. Oleh karena itu, kami berharap agar Pemerintah Provinsi bisa membantu mengatasi keterbatasan stock vaksin tersebut.” Ujar Wabup.

Sedangkan program Telemedicine “Hallo Dok’”, baik Wabup maupun Kadis Kesehatan Sinjai kompak menyatakan bahwa Pemkab Sinjai memiliki program yang dinamai “Tabe Dok’” yang rencananya akan dikolaborasikan dengan Program “Dokter Covid-19 Sulsel.”

Wabup mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi sebagai langkah tepat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan dalam memerangi Covid-19.(*)