Wajo kembali Zona Merah setelah 4 Warganya Positif Covid-19

Berandasulsel.com – Wajo, Setelah dinyatakan bebas dari virus covid-19 beberapa waktu lalu, kini kembali ditemukan 4 warga positif virus mematikan tersebut.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wajo, melalui juru bicaranya, Supardi mengatakan, hasil swab test 8 orang yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Soppeng telah diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) Wajo.

“Sedikitnya 8 orang yang diperiksa, 3 orang diantaranya positif pada swab pertama dan kedua. Sementara 1 orang positif swab pertama, namun negatif swab kedua,” ujarnya, Selasa (2/6).

Adapun untuk 4 orang lainnya, negatif pada pemeriksaan swab test pertama dan kedua. Supardi menambahkan, 4 orang dengan hasil yang positif itu merupakan warga Kecamatan Tempe.

“Awalnya 2 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 lainnya sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 3 orang positif merupakan satu kesatuan sementara 1 orang berstatus OTG,” sebutnya.

Padahal, sebelumnya Wajo bersama 11 daerah lainnya di Sulsel dinyatakan aman Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Sulsel. Karena angka reproduksi efektif (Rt) di bawah satu.

“Kami minta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh disiplin,” kuncinya. (*)