Wagub jadi Narasumber Farm Talk yang digelar DPK Pemuda Tani HKTI Bone

91

Berandasulsel.com – Bone, DPK Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kabupaten Bone, menggelar Farm Talk (Ngobrol Virtual Seputar Pertanian), Selasa, (10/11).

Farm Talk menghadirkan dua tokoh pemerintahan yaitu Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan Anggota DPR RI Yuliani Paris.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya secara virtual menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan para pemuda yang bercita-cita untuk membangkitkan pertanian.

“Kita ketahui, pemuda cenderung tidak terlibat dalam aktivitas pertanian, tapi hari ini, pemuda memiliki gagasan yang hebat dan terjun ke lapangan untuk mengembangkan pertanian,” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, pertanian bukan untuk segelintir kelompok pemuda, tapi tentu kita banyak berharap kepada pemuda.

“Pemuda kembali bertani, menjadi petani yang profesional, memahami bagaimana penggunaan teknologi, kemudian memiliki inovasi, dan mampu mengoptimalkan hasil pertanian,” sambungnya.

Melihat perkembangan pertanian di dunia, pemanfaatan lahan menjadi fokus utama dalam kemajuan pertanian di dunia. Dimana inovasi dan pengelolaan yang baik menjadi prioritas kemajuan.

Di Sulsel, memiliki kurang lebih 1 juta hektare lahan pertanian, itu merupakan peluang yang sangat besar. “Kami mendorong pemuda fokus pada sektor pertanian, menjadi leading sektor atau leading terdepan pemuda melalui HKTI. Kami menunggu gebrakan pemuda HKTI Sulsel,” tegasnya. (*)